Iklan…Otak Kanan….Aneh….Cespleng

Aku sendiri pernah aktif di dunia marketing….tetapi tidak seaneh strategi-strategi jitu yang dikembangin oleh EU ( Enterprneur University ), kadang sampai tidak masuk akal…….atau bahkan tidak pake akal…..hehehehe…………………….Tapi hasilnya wow Luar Biasa…………hihihi……

Otak kanan yang sifatnya melompat-lompat tidak sistematis, sulit dipahami oleh otak kiri yang sistematis, teratur dan numerik………kadang-kadang membingungkan….ya kalau pusing pegangan tiang sambil mejem ya hehehe…………………

Tahukah anda bakmi ” Mbah MO ” yang sangat terkenal itu. Terletak dipinggiran Yogyakarta. Kurang lebih 15 Kg dari kota Yogyakarta. Tempat yang sangat sederhana, lincak panjang, meja….khas warung jawa…..sangat sederhana……tetapi yang datang wow penuh…..dan rata-rata bermobil ria alias golongan menengah keatas…..bahkan konon SBY dan para penggedhe suka makan di baki ” Mbah Mo “.

Tahukah jenengan cara beriklan ” bakmi Mbah mo ” ???? gampang katanya…untuk beriklan itu murah.meriah asal “kreatif dan inovatif “………..agar kreatif dan inovatif gunakan tuh otak kanan…..jangan otak kiri kagak nyampe….malah dikira orang gila……hahahaha……………..

Mbah mo sering aja bebeprgian ke yogya sambil makan di bakmi- bakmi yang terkenal. Setiap makan mbah mo ngomong sama pengunjung disitu ( konsumen yang jelas segmentasinya dan jelas hobbinya ) ” ada bakmi eeeenaaak banget dipinggiran yaoyakarta…..tempatnya sih sederhana tetapi……eenaaknya luar biasaa……terus menerus mbah mo ngomong sama pengunjung……….tentu pengunjung tidak tahu kalau yang ngomong itu yang punya bakmi di pinggiran…..hehehe…orang kan jadi penasaran……..

Di Radio juga sering ada kiriman dari siapa untuk siapa sambil requist lagi……mbah mo aktif ngirimin….buat ” Bakmi Mbah Mo ” yang eeenaaak banget dan lagi ramai tentunya……….padahal yang ngirim ya mbah mo sendiri……………………….” Jadilah dia Bak Mi terkenal…..terpikirkah oleh anda iklan cara begini….???????????????????????????

Mas bejo penjual mie keliling. Jarang laku.paling-paling 5 sampai 10 mangkok….sampai capek berkeliling……masih banyak sisanya………mutar otaklah dia………dia luangkan waktu seminggu berjualan tetapi tidak pake apa-apa dan tetap berkeliling………….kalau ada yang mau beli dia katakan…………….sudah habis mas……………terus dia lakukan dalam waktu satu minggu………habis mas………habis mas…………….. Apa yang terpikir dibenak konsumen adalah wah mie nya enak banget jam segini sudah habis……………………..setelah satu minggu dia jualan betulan dan ramai sampai habis betul stoknya……hehehehe.

Ada lagi restoran yang sudah tiga hari mau lounching. Wah macem mana ya belum ketemu ide. Akhirya yang dia lakukan adalah dia pesen karangan bunga ucapan dari berbagai lembaga, seperti Indosat, Bank BCA, Primagama, dan sebagainya mengucapkan selamat atas dibukanya restoran tersebut. Cukup lumayan banyak ucapan-ucapan tersebut yang dia susun didepan restorannya. Alhasil setiap orang yang lewat akan penasaran ada restoran yang baru buka…………………ramailah restoran tersebut.

Udah ah capek…..masih banyak strategi yang digunakan dengan menggunakan otak kanan dan ditanggung ces pleng jika dibarengi dengan kesungguhan, keyakinan dan ridhoNYA………selamat mencoba

7 responses to “Iklan…Otak Kanan….Aneh….Cespleng

  1. Sipa yang mau ikutan marketing cara itu ditanggung sukses……hehehheheh

  2. salut buat mbah mo..tadi malem beliau ngisi mentoring EU di pekalongan..saya jg ikut, walaupun masih sma..;-)

  3. mksih bgt…. otak kanan mulai gerak ne…

  4. usaha q slalu mcet d tenga jalan
    gimana y…………………
    gagal maneng…….gagal maneng…..
    kpiye ikison…
    mOHON DI BANTU Y………….

  5. Reblogged this on Enterpreneur University Sukabumi and commented:
    Dasyat cara iklan otak kanan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s