Belajar Membangun Banyak Pintu…..

” Manusia Aku uji dengan kekhawatiran akan sedikit kekurangan makanan dan buah-buahan………” salah satu terjemahan bebas dari kitab suci Alquran. Selama kita hidup selalu dihantui oleh kekurangan harta. Kalau sekarang kita menjadi karyawan sangat takut sekali kena PHK ……..ntar gimana? Tau ah gelap…..semakin ketakutan menjadi jadi…….Begitu pula kalau kita seorang pebisnis yang hanya satu pintu pemasukan akan merasakan hal yang sama……kalau tiba-tiba bisnisnya goncang…..gimana ya?????

Jadi sebetulnya perasaan seperti itu sangat manusiawi karena rasa itu sudah ditempelkan oleh yang menciptakan kita. Tetapi sesungguhnya secara psychologis kurang sehat. Karena dalam kondisi yang demikian perasaan tertekan akan lebih mengemuka. Akibatnya daya kreatif dan inovatifnya tumpul bahkan cenderung sering melakukan kesalahan. Tentu kondisi begini juga mengurangi nilai kebahagiaan hidup, karena didalam hati selalu mengusik rasa ketidak tenangan.

How is the solution?? kata Robert Kyosaki salah satu penulis best seller,dengan bukunya ” Rich dad poor dad, Cash flow quadrant, Retire young retire rich dsb….mendefinisikan kaya adalah apabila besok kita mulai tidak bekerja tetapi penghasilan kita tetap dan melebihi kebutuhan. Artinya penghasilan passif income kita diatas kebutuhan kita. Jadi sangat jelas bahwa kita harus membangun penghasilan pasif income diluar penghasilan actif income. Salah satu jalan yang memungkinkan adalah membangun bisnis diluar actif income yang ada saat ini. Aktif income disini bisa dari penghasilan karyawan atau penghsilan dari bisnis. Memang kalau menggunakan otak kiri pasti akan berkata…wah tidak mudah…..tetapi itulah pintu kebahagiaan dan ketenangan. Butuh perjuangan, butuh motifasi, butuh giant power, butuh the power of kepepet. Karena baik waktu, tenaga, pikiran akan banyak tersita. Wong satu pintu saja sudah pusing apalagi lebih dari itu…….

Lantas bisnis apa ya??? kita sebagai karyawan waktu sudah habis seharian penuh, disinilah kita mesti pinter mengatur waktu selama 24 jam yang diberikan Tuhan ini. Salah satu dengan rumus BOBOL ( Berani Optimis Dengan Bisnis Orang Lain ) artinya bisa dengan membeli frenchising…..banyak banget kok jenisnya. Tetapi disarankan yang berhubungan dengan makanan, kesehatan  dam pendidikan. Sehingga masih sangat memungkinkan kita sebagai karyawan mengembangkan bisnis tetapi kita belum keluar dari status karyawan.

Kalau posisi ini kita sudah dapatkan kita tinggal terus menambah outlet2. Sehingga omzet terus kita tambah. Hal ini menjadikan kita tenang dalam bekerja maupun berbisnis karena tidak kemrungsung, dan lebih santai tidak takut menerima resiko karena masih ada pintu yang lain……………..gimana???selamat mencoba…….hehehhe

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s