Rehat …

Gelombang KehidupanPENGHUNI SURGA DAN NERAKA

Ini terjadi tat kala dialam sono, sesuai janji Tuhan……orang yang amalnya kebaikkannya lebih banyak dari pada dosanya maka akan dimasukkan ke Syurga sebaliknya yang banyak dosanya akan dimasukkan keneraka……hi…..ke surga gua kagak pantes kalau keneraka gue tak kuat…….gimana dong Tuhan…ya sudah gue megharap ridhoMu ajalah……………………………………


Singkat cerita, sewaktu kita semua didunia kan berteman, bersahabat, bahkan pertalian keluarga……dengan aneka profesi. Ada yang berprofesi sebagai Polisii, Serdadu, Petani, Mubaligh, Guru……….wah banyak sebutin ang tambahin sendiri aja capek……………………….hehehehe

Nah pada suatu hari ada rasa kangen yang menyeruak dari penghuni surga maklum kita kan sohib kental masak sekarang kagak pernah ketemu. Maka usulah penghuni surga pada Tuhan ……..” Tuhan engkaukan maha pemurah, pengasih dan penyayang……apalagi pada kita-kita ini yang telah membuktikan keimanan, kesalehan dan selalu samikna waathokna……maka Engkau ikhlas kami berada disini. Tempat yang penuh dengan kenikmatan…………….Tuahn mendengarkan dengan termangu-mangu……wis kagak usah muter-muter…..kayak berhadapan dengan siapa? apakah Engkau lupa Aku maha mengetahui atas sesuatu baik dalam lahir maupun batin……………ampun Tuhan kata penghuni surga……kami pasti ingat dan takkan pernah lupa……..kami mau usul ” mbok iya izinkan kami bernoltalgila dengan penghuni neraka maklum banyak sohib-sohib kami disana……kangen banget ya Tuhan……………..dengan wajah penuh harap para penghuni surga meminta dan memohon………………..iba jualah akhirnya Tuhan dan memberikan titahNYa…….” boleh setiap tiga bulan sekali selama 3 jam. Tetapi ada syaratnya……….yakni silahkan penghuni surga dan negara membangun jalan dan jembatan masing-masing ( red : antara surga dan neraka tempat perjumpaan itu ada ditengah-tengah ).

Giranglah penduduk surga, apalagi penduduk neraka yang akan dapat jadwal pesiar dan ketemu sohib-sohibnya yang sedang berbagia lagi. Minimal ada fase istirahat dari penderitaan dan penyiksaan yang luar biasa. Disepakatilah perencanaan pembangunan jalan dari neraka ke tengah ( tempat reuni ) dan begitu pula dari surga. Dtetapkanlah waktu pembuatan 6 bulan. Karena memang cukup lumayan jauh……………………..

Ternyata sebelum 6 bulan penduduk neraka sudah rapi jalan dan jembatan. Bagus dan sesuai dengan bestek yang ada. Malah sudah di cat warna-warni, indah……………..sementara penduduk surga jangankan nyampe, paling-paling baru 20 % itupun konstruksiny jelek dan jembatan belum dibikin ( wah…………..

Maka teriakkah kepada Tuhan penghuni neraka….” tuh kan katanya penduduk surga lurus hidupnya, tidak pernah korupsi kolusi dan nepotisme, tetapi mana bikin jalan dan jembatan kok kagak becus……..kalau dinilai D aja kagak dapet….bahkan E malah…….ejek dan protes penghuni neraka……..apa jawab penghuni surga…..” Pantas saja cepet, bagus dan perfek penghuni neraka dalam membuat jalan dan jembatan……..wong penduduk neraka banyak kontraktornya ” hahahahahaha………………………maaf ya para kontraktor…………….jangan tersinggung atuh………….. 

MALAIKAT PUN MAU DICERDIKIN……………………………

Urang awak terkenal sangat cerdik, maka dalam dunia perdagangan yang bisa menyaingi saudara kita dari Tionghoa adalah urang awak. Saking cerdiknya terpikir oleh dia untuk mengelabuhi malaikat…..hehehe…ceritanya begini……………………

Ada sebuah keluarga, pada suatu hari bapaknya berpesan kepada anaknya. Nak….kalau nanti ambo mati tolong dikafanin ( kain pembungkus mayit ) dengan kain kafan yang dilumuri lumpur dan kau gunting-gunting……wah aneh padahal biasanya……kain kafan yang dipakai adalah putih, bersih…………………….

Nah kejadian itu terjadi babenya meninggal dan kebetulan berbarengan dengan tetangga sebelah. Karena udah wasiat meskipun ditentang keluarga dan seluruh kampung anaknya tetap melaksanakan wasiat itu. Dikafanilah dengan kain kafan yang sudah dilumpuri dan digunting-gunting biar sobek-sobek ( sesuai dengan wasiat ayahandanya ).

Setelah upacara pemakaman sebagaimana mestinya…..keluarga mulai meninggalkan area pemakaman. Tak berapa lama datanglah malaikat penanya sekaligus penyiksa kubur…………….waktu malaikat mau nanya secepatnya dia bilang……ambo lah lamo disini itu lo tetangga yang baru masuk. Ambo lah ditanyo dan disikso ini buktinya kain ambo lah kotor dan rusak……..bingunglah malaikat…..kok data bisa salah ya…..kali komputer akherat sedang ngeheng………………hihihihi……………..maaf ya……jangan tersinggung, 

 Polisi dan Uang Kiriman

Pada suatu kampung hiduplah seorang janda tua yang taat beribadah. Tetapi dia tidak punya sanak keluarga, hidup sendirian. Dengan ekonomi pas-pasan dari pensiunan bekas suaminya yang tinggal sekian persen sesuai dengan aturan. Bingung tatkala menghadapi sembako naik, apalagi BBM naik yang akan berimplikasi kepada seluruh aspek kehidupannya, belum lagi kalau menghadapi saat-saat sakit dan harus ke dokter, harus nebus obat wah…..dari mana tidak terpikirkan.

Seperti halnya saat ini sakit demam dan ngilu seluruh tulang. Rasanya mau copot saja seluruh persendian. Tetapi apa daya uang tidak ada untuk pergi berobat. Hanya satu temen yang paling setia dan mau bergaul dan menyapanya dalam kesepian hidupnya hanya Tuhan. Kapanpun dia butuh, kapanpun dia perlu komunikasi, Dia selalu siap sedia, tidak pernah tidur dan malas. Tetapi untuk Tuhan aku kagak pernah dikasih langsung…….misalnya aku butuh uang nggak langsung ……gludug………….ada di depan. ” Mungkin Tuhan malu” pikirnya……………….

Karena kebutuhan yang sangat mendesak, sementara tidak ada pandangan lain yang bisa dilakukan……..ya satunya-satunya ” aku akan meminta uang sama Tuhan ” via surat saja. Menulislah dia pada secarik kertas…….dimulai dengan…………Kepada Yth Tuhan yang ada dimanan-mana………………Kalimat pembukapun dimulai…………….sampai kepada inti maksudnya……….” Tuhan aku ini sakit, tak punya keluarga siapa-siapa kecuali hanya kepada Engkau aku mengadu dan meminta. Toh sesuai dengan fimrnamu ” hanya kepadakulah kau beribadat dan hanya kepadakulah kau bermohon ” dan ” berdoalah kepadaku maka aku akan kabulkan “.  Maka dengan surat ini aku memohon, meminta dan berdoa kepadaMu. Sudilah engkau berikan kepadaku uang sebanyak lima ratus ribu rupiah ( Rp. 500.000,-) untuk berobat ke dokter dan nebus obat serta bayar transport yang sudah mahal ini Tuhan………….itu inti suratnya………….diakhiri dengan penutup berupa ucapan terimakasih. Selanjutnya dia masukkan aja di kotak pos yang ada didepan rumahnya.

Seperti biasa setiap pagi pak pos mengambil surat-surat dari kotak surat dan menseleksinya. Kemudian mengelompkkan kedalam daerah daerah pengiriman. Ringkas cerita surat tersebut telah dibawa oleh salah satu tukang pos.  Tatakala pak pos ini nglihat surat ini bingung juga dia……..Kepada : Yth. Tuhan yang ada dimana-mana…………………wah dimana alamatnya ya??? pikirnya. Tiba -tiba dia lihat kantor polisi yang disepannya tertulis ” MELAYANI DAN MENGAYOMI ” nah kukasihkan kantor ini saja kan mottonya melayani dan mengayomi………………….diberikanlah kepada petugas piket.

Tadinya petugas piket di kantor itu tidak merhatiin penuh, tetapi saat mau ngasihkan surat kedalam baru ngeh lah ” Kepada Yth. Tuhan yang ada dimana-mana…..” lah bigunglah dia…………..kebetulan komandan baru lewat…melihat anak buahnya yang bingung……diambilah surat itu dibacanya…….” Kepada Yth, Tuhan yang ada dimana-mana………” bingunglah dia akhirnya penasaran dia buka suratnya dan dia baca. Cukup mengerti dengan isinya………maka dia buka dompetnya cuman ada tiga ratus ribu rupiah………ya sudahlah dari pada tidak lumayan jugakan Rp.300.000,-. Maka dia perintahkan anak buahnya untuk mngirim uang yang dia telah masukkan dalam amplop dan dikasih alamat pengirim tadi.

Berangkatlah anak buahnya mencari alamat tersebut dalam surat. Akhirnya ketemulah alamatnya, pinggiran  gang yang agak sempat, rumah tua yang kotor, kayak tidak terurus, semula agak ragu petugas tersebut karena nomornya pun tidak begitu jelas. Diberanikanlah mengetuk rumah itu…….tak berapa lama keluarlah situan rumah…….seorang wanita tua, berambut putih, gurat kesepian dan kesdedihan sangat jelas diwajahnya……..”Ibu ini ada titipan surat ” begitu kata petugas polisi tadi sambil memberikan amplop putih yang telah bertuliskan alamat rumah itu. Ibu itu membukanya dan terlihat uang lima puluh ribuan sebanyak 6 lembar, alias Rp. 300.000. Lantas ibu itu menengadahkan tangan  sambil berucap ” Terimaksih Tuhan Engkau telah mengabulkan permintaan, permohonan dan doa ku……..tetapi lain kali Tuhan jangan dititipin pada petugas Polisi ………..ntar disunat………kayak titipan kali ini…………….hihihihihi………………………..sudah dulu ya……………………………………………………………….

SATU-SATUNYA………..

Betapa populasi manusia demikian padat, apalagi kelak di akherat kelak karena terakumulasi. Betapa setiap orang harus sabar mengantri satu-satu untuk dihisab oleh malaikat sebagai pesuruh Tuhan. Barang siapa mencoba berbuat curang misal keluar dari barisan, malaikat dengan membawa penthungan siap menghajar. Mau tidak mau harus tertib. Tidak berduli pada saat  hidup didunianya menjadi jenderal atau Pemilik Usaha Group Besar atau apapaun pokoknya harus antri..titik. Tidak bisa ditawar dan disuap. Tidak bisa diancam atau diakalin apapun.

Nah pada suatu ketika ada seseorang yang tidak melewati barisan tinggal jalan dengan lempang dengan dikawal oleh malaikat……wah pada proteslaah orang-orang yang dipaksa berbaris. ” Emang siapa sih kok mendapatkan prevelege begitu?? emang dia ulama yang mumpuni dan banyak berbuat baik??? Bukan kata malaikat. Atau dia Raja Arab Saudi yang nota bene penjaga baitul makdis??? bukan kata Malaikat. Atau Paus Paulus yang divatikan ???? bukan kata Malaikat lagi. Atau Presiden Indonesia yang nota bene penduduk muslim terbesar??? bukan juga……….wah pasti ini mufti mesir terbesar seperti cerita dalam ayat-ayat cinta..??? bukan juga………………….

Wah gemuruh lah para barisan masing-masing berusaha pengin menemukan siapa sejatinya orang itu kok sangat spesial sekali…………Tiba-tiba Malaikat berjubah putih dengan suara menggelegar sampai barisan yang gemuruh seketika diam sunyi………saudara-saudara kenapa orang ini sampai mendapatkan tempat yang sangat terhormat dan mendapatkan hak khusus……….KARENA DIALAH SATU-SATUNYA POLISI YANG MASUK SURGA…………………….

 

2 responses to “Rehat …

  1. Ha ha ha…Bapak sekarang kontraktor apa ya?…ha ha ha…ojo marah…!!…becanda aah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s